Siapkan Bunga Rampai DPB Keterangan Foto :

Siapkan Bunga Rampai DPB

(Sukadana, 4/1/2021). Dokumentasi perjalanan pemutahiran data pemilih 2020 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU) akan dijadikan dalam bentuk buku dengan tajuk bunga rampai pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB).

Hal tersebut disampaikan Anggota KPU KKU, Effian Noer sebagai upaya pengabadian sejarah dan data pemilih di KPU KKU.

“Kita ingin menjadikan perjalanan perubahan data pemilih di KPU KKU bisa terdokumentasi dan dapat di baca ulang dikemudian hari,” kata Effian Noer.

Dijelaskannya KPU secara kelembagaan, pada tahun 2020 telah melaksanakan secara rutin pemutahiran data pemilih berkelanjutan diseluruh Indonesia dan disaksikan seluruh instansi terkait yang berhubungan langsung dengan kepemiluan.

Pemutahiran data dimaksud, lanjut Effian Noer merupakan agenda rutin yang penting untuk terus dilakukan namun tidak terlepas untuk tetap dijadikan dokumen yang penting sebagai bagian rangkaian perjalanan pemutahiran data pemilih.

Selain perekaman data secara periodik ini juga, menurut Effian Noer juga akan disampaikan lika - liku perjalan pengumpulan data yang dilakukan oleh KPU yang meliputi data dari 6 kecamatan di Kayong Utara dengan topografi darat dan laut. (@kt)