Segini Jumlah Pemilih Di KKU Saat ini Keterangan Foto : Ketua Bawaslu Kabupaten Kayong Utara, Khosen memberikan masukan dan pendapat pada KPU Kabupayen Kayong Utara

Segini Jumlah Pemilih Di KKU Saat ini

Sukadana 9/9/2020. Lama tak terdengar, saat ini jumlah pemilih di Kabupaten Kayong Utara mengalami perubahan.

Jumlah pemilih di Kabupaten Kayong Utara pada Pemilu 2019 hanya sebanyak 80. 770 jiwa, saat ini jumlah tersebut sudah berubah menjadi 88.460 jiwa.

Jumlah tersebut didasarkan dari Rapat Pleno Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) pada Rabu (9/9) di KPU KKU yang dihadiri Bawaslu, Peserta Pemilu, dan Instansi terkait lainnya.

Dikatakan Anggota KPU, Effian Noer, jumlah pemilih di KKU setiap bulan mengalami perubahan dan jumlah ini mengalami penambahan yang cukup signifikan terdapat data yang memenuhi syarat (MS) dan data Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Jumlah pemilih terbaru kita perbaharui, berubah karena ada yang pindah, meninggal, menikah dan pemilih pemula,” kata Effian Noer.

Jumlah pemilih yang mengalami perubahan tersebut ditetapkan tidak hanya berdasarkan dari satu sumber saja, melainkan juga mendapat masukan dari lapangan termasuk koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

“Setiap bulan kita plenokan, dan akan kita hadirkan para peserta pemilu,” kata Effian Noer. (Eq/Datin)