Sebanyak 3 ASN KPU Kabupaten Kayong Utara Ikuti Pengambilan Sumpah/ Janji ASN Secara Virtual Keterangan Foto :

Sebanyak 3 ASN KPU Kabupaten Kayong Utara Ikuti Pengambilan Sumpah/ Janji ASN Secara Virtual

Sukadana, (15/06/2020) Hari Jum’at, 15 Juni 2020 pukul 14.00 WIB, KPU Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan pengambilan Sumpah Janji Aparat Sipil Negara (ASN) pada Sekretariat KPU Provinsi Kalimantan Barat dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat yang dilaksanakan secara virtual. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Aliuk Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Barat dan dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta Pejabat di Sekretariat KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat.

PNS yang diambil sumpah janjinya tersebut berjumlah sebanyak 22 orang yang tersebar di Provinsi dan 11 KPU Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat. Dari 22 orang tersebut terdapat 3 orang PNS yang bertugas di Sekretariat KPU Kabupaten Kayong Utara, yaitu Eko Aminudin, I Ketut Meggy Trisnawan dan Sinta Farida Rahma juga ikut diambil sumpah janjinya secara virtual didampingi dan disaksikan oleh Sekretaris dan Para Kasubbag KPU Kabupaten Kayong Utara.

Pelaksanaan Pengambilan Sumpah Janji PNS tersebut berlangsung sangat hikmat selama 2 jam, meskipun diadakan secara virtual dengan menggunakan aplikasi komunikasi online. Acara tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan acara pembukaan antara lain kata sambutan dari Sekretaris KPU Provinsi, pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal KPU RI tentang Daftar Nama PNS yang diambil Sumpah Janjinya. Dan selanjutnya adalah pengambilan Sumpah Janji para PNS tersebut dihadapan para rohaniawan.

Pengambilan Sumpah janji tersebut diakhiri dengan penyampaian pesan Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Barat dan menyanyikan Lagu Padamu Negeri. Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Barat berpesan agar PNS yang baru diambil sumpah janjinya dapat bekerja secara professional dan baik.

“Seluruh PNS yang baru diambil Sumpah Janji, ingat bahwa kalian bukan hanya bersumpah dihadapan manusia saja tetapi juga disaksikan dan didengar oleh Tuhan Yang Maha Esa, jadi kalian pegang sumpah janji kalian itu” demikian pesan Sekretaris KPU Provinsi, Aliuk.

“ Kalian harus loyal kepada atasan dan menuruti perintah atasan kalian” Tambah Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Barat tersebut. (PARMASKPUKKU)