Satu Lagi Jabfung KPU KKU Dilantik Keterangan Foto : FOTO, Muraidah menadatangani SK Pelantikan Jabfung bersama ASN beberapa ASN yang ikut dilantik di lingkungan KPU Provinsi Kalimantan Barat. (doc. KPU)

Satu Lagi Jabfung KPU KKU Dilantik

Satu lagi, Aparatur Sipil Negara (ASN) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU) dilantik menjadi Jabatan Fungsional (Jabfung), Selasa (6/4) melalui virtual.

Langsung oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen ) KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno, Muraidah A.Md dilantik  pada jabatan Pranata Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di aula Kantor KPU Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam arahan usai pelantikan, Sekertaris KPU Provinsi Kalimantan Barat, Drs. Aliuk menjelaskan selama ini pengelolaan keuangan keuangan KPU masih belum optimal, masih banyak hal yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan kualitas dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara.

“Pejabat fungsional yang akan mengemban tugas sebagai pranata keuangan APBN untuk memperbaiki administrasi keuangan menjadi lebih baik, lebih rapi, lebih tertib, dan tercatat dengan baik agar memiliki kesiapan pada saat pemeriksaan keuangan oleh inspektorat KPU RI dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),”

Selain itu pejabat fungsional harus mampu bekerja sama people agility , beradaptasi dengan segala perubahan change agility, tetap berprestasi dalam kondisi apapun result agility, bertahan dalam tatanan mental mental agility, mampu mempelajari dan memahami pengetahuan baru dengan cepat learning agility.  (SFR)