Sambut Keluarga Baru 3 CPNS Dari 3 Pulau Berbeda Keterangan Foto : Citra Reskia, Gabriel Gerdian Panditatwa dan I’ib Sutera Aru Persada CPNS KPU KKU

Sambut Keluarga Baru 3 CPNS Dari 3 Pulau Berbeda

Sukadana (6/1/2021). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU) menyambut 3 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sambutan sederhana dan hangat (Rabu).

Ketiga CPNS yang merupakan lulusan seleksi penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekertariat Jenderal KPU RI tahun 2020 dan mulai melaksanakan tugas pada 4 Januari 2021.

Menyusul 3 PNS baru yang juga diterima di KPU KKU tahun 2019, CPNS yang terdiri dari Citra Reskia, Gabriel Gerdian Panditatwa dan I’ib Sutera Aru Persada ini berasal dari tiga pulau berbeda di Indonesia yakni Pulau Sulawesi, Pulau Jawa dan Pulau Kalimantan.

Ketua KPU KKU, Rudi Handoko dalam acara perkenalan dan ramah tamah bersama ke tiga CPNS bersama seluruh elemen keluarga besar KPU KKU menyebutkan, sebagai calon pegawai negeri sipil yang lolos merupakan rezeki yang tidak dapat diduga duga dan menjadi yang terbaik dari sekian banyak pelamar yang ikut tes. Sehingga karena menjadi yang terbaik, sudah menjadi keharusan juga mempersembahkan pengabdian yang terbaik kepada negara melalui KPU terutama di Satuan Kerja (Satker) penempatan.

“Walau dari pulau yang jauh dan sulit, harus disyukuri karena ini yang terbaik, walau pasti akan mengalami homesick (rindu suasana dikampung halaman,red) namun lambatlaun akan mulai terbiasa,” kata Rudi Handoko.

Sebagai CPNS, lanjut Rudi Handoko, KPU KKU memiliki masa masa yang sedikit longgar namun juga ada masa masa dimana dalam tahapan pelaksanaan pemilu menjadi sangat padat, bahkan tahapan saling beririsan dan tidak mengenal jam kerja, sehingga sesuai dengan

“Persiapkan diri, banyak belajar dari para senior, anggap para PNS di KPU ini adalah keluarga, jika ada segala sesuatu utamakan saling koordinasi,” imbuhnya.

KPU KKU sejak berdiri tahun 2008 baru memiliki 6 PNS yang berasal dari Sekertariat Jenderal KPU RI, dan secara bertahap mengalami penambahan jumlah pegawai hingga saat ini telah memiliki 10 PNS, 3 CPNS dan didukung 5 tenaga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). (@kt)