RPP KPU Kayong Utara Terus Di Sosialisasikan Keterangan Foto :

RPP KPU Kayong Utara Terus Di Sosialisasikan

Pasca dilantiknya para calon anggota DPRD Kayong Utara tahun 2019, tidak berarti tunai tugas KPU Kayong Utara dalam pesta demokrasi, karena tugas untuk meningkatkan pemahaman dalam berdemokrasi melalui proses pemilu terus dilakukan.
Agenda baru bagi KPU Kayong Utara saat ini, selain terus memperbaharui data pemilih dan kegiatan kesekertariatan, KPU terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait proses pemilu melalui Rumah Pintar Pemilu (RPP).
Dikatakan Ketua KPU Kayong Utara, Rudi Handoko, seperti yang saat ini dilakukan,proses sosialisasi terus dilakukan, dan saat ini sasaran yang ditarget adalah para pemilih pemula.
“Beberapa sekolah saat ini kami ajak untuk bersama sama membedah apa itu pemilu, sejarah, proses dan hasilnya,” kata Rudi Handoko.
Dijelaskannya, dalam sosialisasi ini, KPU Kayong Utara menggunakan dua metode, yakni indoor yang mengundang peserrta sosialisasi ungtuk berkunjung ke KPU Kayong Utara serta metode outdoor dimana KPU berkunjung ke sekolah sekolah ungtuk berbagi ilmu dan pengalaman tentang proses demokrasi dan ruang lingkupnya.
“SMA sederajat diajak untuk memahami bersama proses demokrasi yang ada di Indonesia, yang disajikan dalam bentuk dialog, tampilan hasil pemilu serta sajian sejarah pemilu dalam bentuk grafis serta gambar yang mudah difahami peserta sosialisasi,” imbuhnya.
Di KPU Kayong Utara, sejak beberapa tahun yang lalu, terdapat pojok rumah pintar pemilu, yang didalamnya terdapat banyak materi tentang pemilu baik yang ada di tingkat nasional juga di Kayong Utara.
Rumah Pintar Pemilu inilah salah satu sumber informasi yang disediakan oleh KPU Kayong Utara untuk masyarakat, dan didalmnya juga terdapat beberapa materi yang dapat dijadikan pemahaman bagi para pelajar di Kayong Utara sebagai pemilih pemula serta bagi masyarakat pada umumnya.
“Sedikitnya 30 peserta dalam satu kali kegiatan dan diharapkan, proses ini terus dapat dilakukan dan dapat ditularkan kepada yang lain, dan KPU membuka diri bagi seluruh lapisan masyarakat untuk berkunjung ke RPP KPU Kayong Utara”