Permudah Akses Informasi Kepemiluan Keterangan Foto : Serah terima nota Perjanjian Kerjasama antarta Ketua KPU KKU Rudi Handoko dan kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Gunawan.

Permudah Akses Informasi Kepemiluan

Sukadana (6/9/2021). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dalam penyebarluasan informasi kepemiluan mendukung suksesnya tahapan pemilu dan pemilihan tahun 2024.

Penandatangan yang selanjutnya dilakukan serahterima nota PKS dilakukan di Kantor KPU Kabupaten Kayong Utara langsung dihadiri Kapala Dinas Kominfo Gunawan ST dan Ketua KPU KKU, Rudi Handoko S. Sos.

Dalam PKS tersebut, kedua belah pihak memiliki komitmen bersama untuk memberikan akses seluas luasnya untuk diseminasi informasi kepemiluan guna memberikan hak kepada masyarakat di Kabupaten Kayong Utara untuk mendapatkan informasi yang utuh terhadap informasi perkembangan kepemiluan menjelang tahapan Pemilu dan Pemilihan 2024.

Kepala Dinas Kominfo Gunawan, mengapresiasi dan akan membuka diri dalam hal diseminasi informasi dimedia media yang dimiliki Diskominfo.

“Diskominfo juga memiliki komitmen yang tinggi dalam melaksanakan isi PKS dan tidak menutup kemungkinan dapat diadendum jika masih dalam ranah Kominfo,” kata Gunawan.

Sementara itu, Ketua KPU KKU, Rudi Handoko menyampaikan bahwa dukungan Kominfo selaku bagian dari Pemerintah Labupaten menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam upaya penyuksesan persiapan pemilu dan pemilihan tahun 2024.

“Saat ini turunan dari MoU baru beberapa perangkat daerah yang dilakukan perjanjian kerjasama, namun kedepan akan banyak lagi yang akan disasar guna meningkatkan layanan informasi dan dukungan pelaksanaan tahapan pemilu dan pemilihan,” kata Rudi Handoko. (@KPU KKU)