Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan Pemilih KKU Bertambah 2.393 Pemilih Keterangan Foto : Rapat Pleno memanfaatkan pemutahiran data pemilih berkelanjutan (PDPB) yang dilaksanakan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU) media dalam jaringan (Daring)

Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan Pemilih KKU Bertambah 2.393 Pemilih

Sukadana, 09/5/2020, penambahan jumlah pemilih di Kabupaten Kayong Utara mengalami peningkatan pada Mei 2020 sebanyak 2393 pemilih.
Hal tersebut menjadi hasil rapat pleno pemutahiran data pemilih berkelanjutan (PDPB) yang dilaksanakan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU),
Dikatakan Anggota KPU Kabupaten Kayong Utara, Effian Noer, penambahan jumlah pemilih tersebut berasal dari data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang didasarkan penambahan jumlah rekam dan cetak KTP baru.
“Jumlah tersebut kita sampaikan berdasarkan dari data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan dilakukan pemilahan untuk pemilih yang merekamkan data diri dan cetak KTP baru,” kata Effian Noer.
Dengan adanya penambahann jumlah pemilih baru tersebut, saat ini jumlah pemilih di KPU Kabupaten Kayong Utara meningkat menjadi 88.067 dari sebelumnya pada Maret 2020 sebanyak 85.737 pemilih.
Jumlah tersebut, menurut Effian Noer sejatinya jumlah yang sudah dibersihkan dari data yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) yang bersumber dari penduduk yang meninggal dunia dan penduduk yang pindah domisili.
“Data penduduk yang pindah sebanyak 393 dan penduduk yang meninggal dunia sebanyak 216 pemilih” imbuhnya.
Dari hasil rapat pleno terbuka yang dipimpin oleh Ketuia KPU KKU, Rudi Handoko dengan memanfaatkan media dalam jaringan (Daring) diikuti partai politik, Bawaslu Kabupaten Kayong Utara dan Dinas Kependudukan dan catatan sipil. (akt)