Pelatihan Jurnalistik  Di KPU KKU Keterangan Foto : Para peserta pelatihan jurnalistik yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non PNS (PPNPNS) sedang menerima materi dari narasumber

Pelatihan Jurnalistik Di KPU KKU

Tingkatkan kemampuan dan wawasan dalam penulisan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU) melaksanakan pelatihan dasar jurnalistik kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non PNS (PPNPNS) di ruang anggota KPU KKU, Senin, (29/6/ 2020).
Dalam materi dasar Jurnalistik yang disampaikan Ketua KPU KKU, Rudi Handoko memberikan materi dasar menulis cepat dan singkat namun memenuhi kaidah jurnalistik yang baik dan benar.
"Unsur pengumpulan Informasi dalam penulisan berita harus berpegang pada prinsip 5W 1 H, yang terdiri What, Where, Why, When dan Who serta How agar berita yang dibuat mampu dipahami pembaca," kata Rudi Handoko.
Pelatihan yang baru pertama kali dilaksanakan ini, Rudi Handoko berharap, semoga setelah pelatihan ini kemampuan mengelola berita di Lingkungan KPU KKU bisa meningkat serta dapat memberikan pelayanan informasi yang cepat bagi masyarakat. (ska)