Peduli Covid KPU KKU Serahkan APD  ke RSUD Keterangan Foto : Tengku Riduan Sekretaris KPU Kabupaten Kayong Utara beserta Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Kayong Utara menyerahkan sejumlah APD , minuman susu serta cairan hand sanitizer kepada Direktur Rumah Sakit Muhammad Jamaluddin I.

Peduli Covid KPU KKU Serahkan APD ke RSUD

Sukadana, 28/04/2020. Sebagai bentuk dukungan kepada petugas medis demi menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid19), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU) serahkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD).

Diwakili Ketua dan Sekretaris KPU KKU, sejumlah APD, minuman susu dan cairan hand sanitizer diserahkan kepada Direktur Rumah Sakit Muhammad Jamaluddin I.

Dikatakan Ketua KPU KKU, Rudi Handoko, bantuan APD dan beberapa item lain yang menyertai bukanlah apa-apa jika dibandingkan dengan beban kerja dan resiko yang dihadapi oleh petugas medis melawan Covid19.

“Ini sebagai bentuk dukungan bahwa perjuangan melawan Covid19, bukan tugas para medis saja, namun memerlukan dukungan bersama dalam menghadapi Covid19,” kata Rudi.

Dijelaskannya, tugas penanganan medis adalah tugas para medis, dan tugas masyarakat adalah mencegah agar tugas para petugas medis tidak berat dengan cara tetap mengikuti himbauan dan protokol kesehatan, mulai dari menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan menerapkan social distancing serta physical distancing untuk memutus rantai penularan Covid19.

Sementara itu, Direktur RS. Muhammad Jamaluddin I, dr. Maria Fransisca menyampaikan terimakasih, bentuk dukungan dari semua pihak akan menjadi penyemangat kawan kawan tenaga medis dalam berjuang menangani Covid19.

(Ket : Direktur RS. Muhammad Jamaluddin I, dr. Maria Fransisca menyampaikan ucapan terimakasih)