Partisipasi HUT Pemprov Kalbar 64 KPU KKU Kenakan Pakaian Daerah Keterangan Foto : Ketua KPU KKU turut dalam upacara HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke 64 di Halaman Kantor Bupati Kayong Utara. (foto M. Fauzi)

Partisipasi HUT Pemprov Kalbar 64 KPU KKU Kenakan Pakaian Daerah

Sukadana (28/1/21). Tampak berbeda dari hari biasanya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara terlihat “nyentrik” baik komisioner maupun kesekertariatnya karena mengenakan busana khas daerah pada Kamis ini.

Baju kurung, Teluk belanga dan kain khas Kalbar terlihat dikenakan para pegawai dan komisioner KPU KKU tidak lain sebagai salah satu bentuk partisipasi KPU KKU merayakan Hari lahir Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang ke 64.

Dikatakan Sekertaris KPU KKU, Tengku Riduan SE, sebagai abdi negara dan juga warga masyarakat Kalimantan Barat pada umumnya, tidaklah berlebihan jika ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari lahir provinsi kebanggan bersama.

Provinsi yang dilintasi garis khatulistiwa ini menurut Tengku Riduan, merupakan provinsi yang tidak lagi muda dan sudah banyak pembangunan serta prestasi yang dipersembahkan untuk ibu pertiwi.

 

“Tidak banyak yang bisa dipersembahkan sebagai kado ulang tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dari kami di KPU KKU, selain pengabdian, pada hari ini kami ingin ikut merasakan berbusana kedaerahan sebagai salah satu bentuk kebhinekaan,” kata Tengku Riduan.

Dijelaskannya, selain mengikuti upacara bersama Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, di KPU KKU juga menjadikan moment hari ulang tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sebagai motivasi peningkatan kinerja di KPU KKU, senada dengan moto HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke 64 Kalbar Maju dan Inovatif.

“Berdoa untuk Kalimantan Barat menjadi provinsi yang maju, dan masyarakatnya sejahtera serta terhindar dari segala musibah,” harapnya. (@kt)