Miliki Portal  KPU KKU Sampaikan Informasi Ke Publik Keterangan Foto :

Miliki Portal KPU KKU Sampaikan Informasi Ke Publik

Sukadana (17.03.2020). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU) kini semakin aktif menyampaikan informasi ke publik melalui website e-PPID melalui kayongutarakabppid.kpu.go.id

Ketua KPU Kabupaten Kayong Utara, Rudi Handoko mengatakan, portal e-PPID milik KPU Kabupaten Kayong Utara secara kelembagaan masuk dalam link e-PPID KPU RI dan menjadi bagian dalam penyampaian informasi kepemiluan nasional dan daerah.

Portal milik KPU RI yang saat ini aktif menyampaikan informasi kepemiluan adalah kpu.go.id yang didalamnya terdapat e-PPID terdapat link yang terkoneksi dengan e-PPID KPU Provinsi Kalimantan Barat.

KPU Provinsi Kalimantan Barat, di portal kalbar.kpu.go.id, dan untuk KPU Kabupaten Kayong Utara, kpu-kayongutarakab.go.id.

“Informasi kepemiluan dan hasilnya kami tam,pilkan di dunia maya, dan dapat diakses oleh siapapun dan dimanapun,” kata Rudi Handoko.

Selain portal tersebut, KPU Kabupaten Kayong Utara juga memiliki portal di media sosial, yang kesemuanya menjadi satu bagian dari jendela informasi untuk publik dari KPU Kabupaten Kayong Utara.

Media sosial yang dimiliki yakni, di facebook dengan nama PPID KPU KKU, Instagram kpukayongutarakab, Twitter @kpu_kku dan Youtube di channel PPID KPU Kab. Kayong Utara

Selain di duniamaya, KPU Kabupaten Kayong Utara juga menyajikan informasi kepemiluan melalui Rumah Pintar Pemilu, yang berisi berbagai data dan informasi.
Mulai dari sejarah pemilu nasional dan daerah, kelembagaan serta hasil pemilu dan pemilihan.
“Berharap dengan adanya jendela informasi tersebut, dapat terbangun keterbukaan informasi dari KPU ke masyarakat,” pungkasnya. (akt)