Menuju Akurasi, Terkini dan Terintegrasi Data ASN Keterangan Foto :

Menuju Akurasi, Terkini dan Terintegrasi Data ASN

Sukadana-- Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Y Jayanti menegaskan pentingnya data Aparatur Sipil Negara (ASN) guna kemudahan administrasi kepegawaian.

Hal tersebut disampaikan saat Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Lingkungan KPU. Rabu (28/7).


Dikatakan Wahyu Y Jayanti, PDM SDM Merupakan salah satu program BKN RI untuk memperoleh data ASN yang akurat, terkini dan terintegrasi yang mendukung terwujudnya satu data ASN yakni menyatukan data tersebar di unit kerja yang mudah diakses, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Dengan adanya data ASN yang terintegrasi maka akan sangat membantu dan memudahkan dalam proses administrasi pegawai dan tercipta akurasi data yang akurat terpadu dan akuntabel," kata Wahyu Y Jayanti.

Seperti diketahui, ASN di Lingkungan KPU Kabupaten Kayong Utara (KKU) turut hadir dalam Bimtek tersebut yang sebelumnya telah diusulkan sebagai verifikator dan approval dalam pelaksanaan PDM ASN 2021.

Dalam Bimtek tersebut dijelaskan seluruh ASN diminta mengaktivasi akun MySAPK melalui website mysapk.bkn.go.id untuk memutakhirkan data mandiri ASN yang selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi dan approve oleh petugas yang telah ditunjuk di masing-masing instansi.

Program PDM ASN 2021 ditergetkan diikuti seluruh jajaran KPU di Indonesia hingga September atau satu bulan sebelum berakhirnya PDM ASN 2021 pada Oktober mendatang. (Ctr)