Meningkatkan Integritas Keterangan Foto : Sekertaris KPU KKU, Tengku Riduan menandatangani PK 2021 disaksikan Ketua dan anggota KPU KKU, foto set.kpu.kku.

Meningkatkan Integritas

Satker KPU KKU Tandatangani PK 2021

Sukadana, (2/2/2021) Satuan Kerja (Satker) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU) melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) 2021 di Aula KPU Jalan Bhayangkara Sukadana.

Pelaksanaan penandatangan PK, dilakukan oleh Ketua KPU KKU, Rudi Handoko, Sekertaris KPU, Tengku Riduan, dan 4 Sub Koordinator.

Dikatakan Ketua KPU KKU, Perjanjian Kinerja adalah Lembar atau dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan Instansi yang lebih tinggi kepada pimpinan yang lebih rendah untuk melaksanakan program/kegiatan yang disertai indikator kinerja, seperti tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (MENPAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2014,.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur,” kata Rudi Handoko.

*Keterangan foto : Sub koordinator menerima dokumen PK dari Sekertaris KPU KKU. Foto Set.kpu kku.

PK pada Tahun Anggaran 2021 bertujuan untuk melaksanakan sasaran strategis KPU KKU, sasaran program oleh Sekretaris KPU KKU dan sasaran kegiatan oleh Sub Koordinator KPU KKU menjadi isi dalam PK termasuk didalamnya indikator yang mendukung sasaran tersebut.

PK KPU KKU Tahun 2021 memuat target pada setiap indikator yang akan dicapai pada tahun anggaran ini diantaranya sasaran strategis KPU KKU adalah meningkatnya kapasitas lembaga penyelenggara pemilu dan pemilihan dengan indikator strategis nilai akuntabilitas kinerja, nilai keterbukaan informasi publik dan opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan.

“Ini sebagai wujud komitmen KPU KKU dalam menyelenggarakan berbagai program dan kegiatan beserta indikator pendukungnya untuk mencapai target yang akan dicapai,”ungkap Ketua KPU Rudi Handoko. (Prodata)