Manfaatkan Videotron dan RKU, Maksimalkan informasi DPB Keterangan Foto :

Manfaatkan Videotron dan RKU, Maksimalkan informasi DPB

Sukadana, (12/4/2021), Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU)  Effian Noer, M. Rusdiansyah melakukan koordinasi ke Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) KKU untuk meningkatkan kerjasama dalam informasi kepemiluan khususnya Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) di KKU Tahun 2021 kepada masyarakat.

Koordinasi yang langsung disambut baik oleh  Kepala Dinas Kominfo, Gunawan ini bertujuan memberikan informasi kepemiluan di Kabupaten Kayong Utara yang juga menjadi hak masyarakat Kayong Utara setiap waktu.

Dikatakan Komisioner KPU KKU, Effian Noer, saat ini KPU secara kontinyu melakukan validasi informasi kepemiluan, dan salah satunya adalah data pemilih ini, saat ini telah tersedia informasi kepemiluan yang dapat diinformasikan ke masyarakat berkaitan dengan perkembangan data pemilih disetiap kecamatan.

"Harapannya dapat tersampaikan melalui videotron dan Radio Kayong Utara (RKU) milik pemerintah daerah," kata Effian Noer.

Harapannya informasi kepemiluan ini secara massiv akan tersampaikan ke masyarakat mulai dari pusat kota dan di desa-desa dengan dukungan Pemkab Kayong Utara.

Melalui Radio Kayong Utara, berharap juga kesediaannya untuk memberikan kesempatan kepada KPU KKU untuk setiap bulannya diberikan slot Talkshow informasi kepemiluan.

"Ini sebagai wujud kami dalam memberikan keterbukaan informasi publik dan membuka layanan informasi tentang kepemiluan di KKU bagi masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo menyambut baik dan merespon dengan memberikan peluang penjajakan teknis kerjasama ini.

“Saya sangat mengapresiasi rencana  KPU KKU dalam menginformasikan kepemiluan kepada masyarakat, ini akan kami dukung sebaik mungkin karena menjadi bagian tugas kami” ungkap Kadis Kominfo. Gunawan. (Prodata)