LPPL RKU Kawal Pemilu 2024 Keterangan Foto :

LPPL RKU Kawal Pemilu 2024

Sukadana, (15/9/2021), Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Kayong Utara )RKU berkomitmen mendukung suksesnya tahapan pemilu dan pemilihan serentak 2024 di Kabupaten Kayong Utara.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama LPPL RKU, Suhardi saat penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara LPPL RKU dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU) Rabu (15/9).

“Kami siap mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu dengan segenap apa yang kami miliki untuk membantu dalam upaya penyebarluasan informasi kepemiluan,” kara Suhardi.

Dijelaskannya, saat ini RKU memiliki berbagai layanan informasi yang dapat digunakan dan diakses masyarakat, mulai dari radio konfensional, striming, istagram, Facebook dan portal berita.

“RKU juga dapat melakukan siaran langsung kegiatan kegiatan kepemiluan yang dilaksanakan oleh KPU,” imbuhnya.

RKU yang merupakan lembaga independen dalam hal penyiaran yang merupakan lembaga dibawah naungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dirasa sangat tepat untuk dijadikan salah satu patner dalam penyebar luasan informasi.

Sementara itu, Ketua KPU KKU, Rudi Handoko menjelaskan, tahapan pemilu sudah mulai berjalan diawal tahun 2022 dan dengan dukungan LPPL RKU akan dapat membantu upaya penyampaian informasi tahapan dan edukasi kepada masyarakat tentang kepemiluan.

“Dengan jangkauan dan banyaknya layanan yang dimiliki RKU, saya yakin akan banyak lapisan masyarakat yang akan dapat menerima informasi tentang kepemiluan,” katanya.

Dijelaskanya, saat ini tahapan memang belum terlalu padat, namun jika tahapan sudah berjalan, maka akan banyak informasi informasi yang setiap waktu perlu diketahui masyarakat. (@KPUKKU)