Logistik Pemilu Mulai Sampai di Kayong Utara Keterangan Foto : Tim KPU Bersama Bawaslu, TNI dan Polri menyaksikan proses penerimaan distribusi logistik dari KPU Provinsi Kalbar ke KPU Kayong Utara melalui pihak ekspedisi

Logistik Pemilu Mulai Sampai di Kayong Utara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kayong Utara mulai menerima logistik pemilu yang didistribusikan dari KPU Provinsi Kalbar, Kamis (18/10).
Dikatakan Ketua KPU Kayong Utara, Rudi Handoko, logistik yang sampai di KPU Kayong Utara berupa bilik suara dan berjumlah 116 box masing masing 10 bilik.
"Proses distribusi dilakukan melalui jalur darat dan langsung disimpan di gudang yang telah disiapkan," kata Rudi Handoko.
Logistik yang dikirim, sambung Rudi Handoko, menggunakan kendaraan khusus yakni satu unit truk fuso dan ditutup menggunakan terpal untuk menghindari dari penurunan kualitas logistik baik akibat cuaca panas ataupun hujan.
Logistik sampai di gudang milik KPU Kayong Utara langsung diterima pihak KPU dan disaksikan pihak Bawaslu, Kepolisian, TNI dan juga para awak media yang turut mengabadikan proses penerimaan logistik pemilu 2019 ini.
Proses distribusi dan penyimpanan logistik dilakukan KPU Kayong Utara setelah dicek jumlah dan ada tidaknya kerusakan, penyimpanan ini dijaga oleh pihak kepolisian dan KPU.
Dijelaskan Rudi Handoko, jika mengacu pada DPT Pilkada, jumlah (Tempat Pemungutan Suara) TPS di Kayong Utara terdapat 319 TPS dengan asumsi 4 bilik setiap TPS, KPU Kayong Utara membutuhkan 1236 bilik.
Proses penyimpanan logistik yang diterima oleh KPU Kayong Utara sudah disiapkan dengan ruangan khusus.
Ruangan yang disediakan sebagai gudang disiapkan papan khusus sebagai alas untuk menjaga agar logistik tidak lembab atau rusak akibat bersentuhan langsung dengan lantai gudang, serta memyediakan racun tikus untuk menjaga dari gangguan tikus.