KPU KKU Melayani Di Era Digital Keterangan Foto : Pembahasan penyajian data kepemiluan melalui dunia maya di KPU KKU sebelum dilakukan publikasi kepada masyarakat. FOTO. Doc KPU KKU.

KPU KKU Melayani Di Era Digital

Sukadana  (10/6/2021). Moto KPU melayani saat ini terus impelentasikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan tidak terkecuali di KPU Kabupaten Kayong Utara (KKU) di era digital dengan berbagai layanan informasi digital didunia maya.

Dikatakan Ketua KPU KKU, Rudi Handoko, saat ini cepatnya perkembangan teknologi tidak dapat dipungkiri keberadaanya, sehingga semua pihak harus dapat menyesuaikannya dan hal ini mendapat perhatian serius oleh KPU KKU.

“KPU KKU beberapa tahun terakhir mengupayakan penyajian informasi kepada masyarakat dalam bentuk digital dan penyebarluasannya juga dilakukan dengan proses digital, kendati proses manual juga tetap dilakukan penyempurnaan dalam pelayanannya,” kata Rudi Handoko.

KPU sebagai lembaga publik penyelenggara pemilu memiliki kewajiban menyajikan informasi kepemiluan yang sudah dan akan dilakukan  dan hal tersebut menjadi perhatian serius baik dari KPU pusat, provinsi maupun kabupaten dengan meyiapkan data kepemiluan dalam bentuk digital dan juga dipublikasikan dalam bentuk digital juga.

“KPU KKU memiliki laman resmi di dunia maya, yang dapat diakses oleh masyarakat baik melalui laman PPID, kpu-kayongutarakab.go.id, jdih.kpu.go.id/kalbar/kayongutara, dan tersedia di social media berupa facebook dan istagram,” sambungnya.

 

Dengan laman resmi milik KPU KKU ini, diharapkan dapat tersampaikan informasi kepada masyarakat dan pihak yang memerlukan tentang informasi kepemiluan, dan melalui laman tersebut juga masyarakat dapat memperoleh data kepemiluan yang diperlukan baik melalui PPID atau dapat juga berkunjung ke sekertariat KPU KKU di Jalan Bhayangkara Sukadana. (@kt)