KPU KKU Ikuti Sosialisasi Implementasi Aplikasi SIMPELMAN Keterangan Foto :

KPU KKU Ikuti Sosialisasi Implementasi Aplikasi SIMPELMAN

Sukadana (16/06/2021). Operator Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN) dan PIC (Personal In Charge) Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kayong Utara (KPU KKU) Muraidah mengikuti Sosialisasi Pengimplementasian Aplikasi Sistem Informasi Monitoring Pelayanan Manajemen Aset Negara (SIMPELMAN) yang diselenggarakan Kantor Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Barat secara virtual.

Dalam pembukaan Sosialisasi tersebut, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edward Nainggolan. menyampaikan saat ini masyarakat tidak terpisahkan dengan internet, maka segala layanan yang ada akan senantiasa dikritisi dan menuntut layanan yang lebih baik lagi.

“Untuk itu dilakukan upaya agar dapat membangun aplikasi yang dapat digunakan sebagai sarana pengendalian internal sekaligus peningkatan layanan kepada masyarakat,” kata Edward Nainggolan.

Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak, Indra Safri menjelaskan bahwa Simpelman dibangun sebagai sarana untuk memonitor pelayanan yang diberikan oleh Kanwil DJKN Kalimantan Barat, KPKNL Pontianak, dan KPKNL Singkawang.

Dijelaskannya, pada aplikasi Simpelman, satuan kerja (Satker) pengguna dapat melakukan registrasi permohonan dengan memasukkan detail permohonan, email dan nomor telepon yang akan digunakan sebagai sarana penyampaian notifikasi. Setiap alur proses pelayanan yang dilakukan oleh Kanwil DJKN Kalimantan Barat, KPKNL Pontianak, dan KPKNL Singkawang akan disampaikan notifikasi kepada satker pengguna melalui email dimaksud. hal ini akan memberikan kepastian layanan kepada pengguna jasa sehingga setiap alur permohonan dapat dipantau.

“Simpelman sebagai ujung tombak dan garda terdepan dalam memberikan pelayanan sehingga dapat dipastikan bahwa proses penyelesaian permohonan dilaksanakan dengan efektif dan sesuai ketentuan. Pengembangan Simpelman akan terus dilakukan secara berkelanjutan sebagai upaya pelayanan yang dapat dikatakan never ending proses”, kata Indra Safri.  (sfr)