KPU KKU Ikuti Rakor DPB Provinsi Kalbar Keterangan Foto :

KPU KKU Ikuti Rakor DPB Provinsi Kalbar

Sukadana, (14/4/2021), Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU)  Divisi Perencanaan Data dan Informasi Effian Noer dan Sub koordinator Program dan Data Radeyus Sitohang beserta Stafnya mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Triwulan Pertama Tahun 2021 Tingkat KPU Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) melalui daring dengan aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Rakor yang diselenggarakan oleh KPU Kalbar ini dihadiri oleh beberapa instansi tingkat provinsi diantaranya Bawaslu Kalbar, Kodam 12, Polda Kalbar, Disdukcapil, Badan Kesbangpol Kalbar, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kalbar, Kanwil Kementerian Agama Kalbar, Kejaksaaan Tinggi Kalbar, Pegadilan Tinggi Kalbar, DPRD Kalbar, serta perwakilan partai politik wilayah Kalbar.

Hasil rakor ini merekapitulasi sebanyak 1.933.499 (satu juta sembilan ratus tiga puluh tiga ribu empat ratus sembilan puluh sembilan) pemilih dengan rincian 980.834 (sembilan ratus delapan puluh ribu delapan ratus tiga puluh empat) Pemilih laki-laki dan 952.665 (sembilan ratus lima puluh dua ribu enam ratus enam puluh lima) Pemilih perempuan yang tersebar di 7 Kabupaten yang tidak menyelenggarakan Pemilihan serentak Tahun 2020, diantaranya Kota Pontianak, Kab. Kubu Raya, Kab. Mempawah, Kota Singkawang, Kab. Landak, Kab. Sanggau, Kab. Kayong Utara.

KKU tidak ada perubahan yakni menyumbang data di tiga bulan awal Januari, Februari dan Maret tahun 2021 yang sudah dirakor pada tingkat kabupaten, ada penambahan sebanyak 540 Pemilih Potensi Pemilih baru dan pengurangan pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 58 pemilih. (prodata)