KPU KKU Ikuti Rakor Bakohumas se-Indonesia Keterangan Foto :

KPU KKU Ikuti Rakor Bakohumas se-Indonesia

Sukadana (4/5/2021). Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kayong Utara (KPU KKU), mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Bakohumas yang diselenggarakan oleh KPU RI secara daring. Rakor ini diikuti oleh  Rudi Handoko selaku Ketua KPU KKU, Nur Mus Jaefah, Anggota KPU KKU dan Fernando Marulitua selaku Sub Koordinator Tekmas.

Rakor yang diikuti oleh semua KPU Prov dan KPU Kab/Kota se Indonesia itu, dibuka oleh Ketua KPU RI, Ilham Saputra. Dalam pembukaan beliau menyampaikan bahwa, "Bakohumas memiliki tugas untuk melakukan diseminasi informasi dari KPU kepada masyarakat, juga melakukan filterisasi terhadap informasi yang ada di masyarakat tentang KPU dan Kepemiluan serta meluruskan informasi yang sesuai fakta. Dalam hubungannya, humas berkewajiban untuk mendukung mewujudkan semua program pemerintah untuk masyarakat."

Dalam acara ini disampaikan tentang tujuan dan harapan  Bakuhumas KPU se Indonesia, agar di masing-masing satuan kerja dapat mempermudah koordinasi antara satuan kerja mulai dari KPU RI, KPU Provinsi hingga KPU Kab/Kota.

Selain itu agar segera bertugas melakukan komunikasi dengan satuan kerja di pemerintahan daerah masing-masing, melaksanakan dan merencanakan program kehumasan, memberikan informasi mengenai pemilihan umum secara khusus, serta  melaporkan kegiatan KPU kepada masyarakat secara baik dan benar.