KPU Kayong Utara  Update JDIH Keterangan Foto :

KPU Kayong Utara Update JDIH

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara di tahun 2020 terus melakukan pembaharuan produk hukum yang dikeluarkan selama ini.
Hal ini dilakukan untuk terus memberikan layanan kepada masyarakat terdahap semua produk hukum yang dihasilkan selama pelaksanaan penyelenggaraan pemilu.
Dikatakan Ketua KPU KKU, Rudi Handoko, produk hukum yang dihasilkan oleh KPU KKU dikompilasi dalam JDIH yang merupakan singkatan dari Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum.
JDIH merupakan suatu sistem pendayagunaan bersama peraturan perundang-undangan dan bahan dokumentasi hukum lainnya secara tertib, terpadu dan berkesinambungan serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara mudah, cepat dan akurat melalui website aplikasi JDIH.
JDIH KPU KKU disajikan didalam laman resmi milik KPU Provinsi Kalimantan Barat dimana produk hukum milik KPU Kabupaten Kayong Utara sebanyak 85 Keputusan periode Tahun 2012 sampai dengan 2019, yang mencakup Keputusan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden,Pemilihan Umum Anggota DPR,DPD dan DPRD .
“Dari 85 Produk hukum yang dikeluarkan oleh KPU KKU, saat ini sebanyak 80 Keputusan KPU KKU sudah di upload dilaman resmi JDIH KPU Provinsi Kalimantan Barat, sisanya tengah dilakukan verifikasi oleh KPU RI melalui KPU Provinsi Kalimantan Barat,” tegas Rudi Handoko.
Dalam JDIH KPU KKU, terdapat berbagai macam produk hukum, diantaranya adalah Surat Keputusan KPU KKU. (Rsn).