Kontrol Gudang Logistik Pemilu Keterangan Foto : Petugas dari KPU Kayong Utara tengah melakukan pengecekan terhadap material didalam gudang untuk memastikan kondisi logistik dalam keadaan baik. Doc. KPU KKU

Kontrol Gudang Logistik Pemilu

Upaya kontrol dan pengamanan terus dilakukan secara berkala untuk menjaga dalam kondisi baik gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara saat ini sudah menyimpan sejumlah bilik suara untuk Pemilu 2019 mendatang.
Ketua KPU Kayong Utara, Rudi Handoko, mengatakan, memastikan kondisi gudang dan isi yang ada di gudang agar selalu aman dan sesuai untuk standar penyimpanan logistik pemilu mutlak dilakukan.
“Upaya yang dilakukan untuk menjaga kondisi gudang dan isinya agar tetap dalam kondisi baik dan pada waktunya didistribusikan ke tingkat penyelenggara juga dalam kondisi baik,” kata Rudi Handoko.
Di gudang logistik KPU Kayong Utara yang berada di Jalan Batu Daya 1 saat ini dipergunakan untuk menyimpan logistik pemilu berupa bilik suara dan Alat Peraga Kampanye (APK) milik beberapa partai dan calon DPD yang belum terambil oleh peserta pemilu.
“Kondisi gudang kami buat seaman mungkin dari hal hal yang dapat menurunkan atau bahkan merusak kualitas logistik pemilu, seperti pencegahan terhadap kelembaban, rayap dan mungkin tikus, karena logistik pemilu 2019 terbuat dari karton,” imbuhnya.
Selain membuat ruangan dan sistem penyusunan logistik di gudang yang sudah di buat sedemikian rupa, KPU juga melakukan kontrol terhadap logistik yang ada dengan melihat tumpukan logistik di sudut sudut tertentu untuk meminimalisir adanya gangguan dari binanatang.
“Kita juga mendapat dukungan pengamanan dari Polres Kayong Utara baik di Kantor KPU dan juga gudang untuk menjamin keamanan,” jelasnya.