KKU Ikuti Sosialisasi Ujicoba Aplikasi Pengembangan Sidalih Keterangan Foto :

KKU Ikuti Sosialisasi Ujicoba Aplikasi Pengembangan Sidalih

Sukadana (1/9/2021) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU) mengikuti Rapat Koordinasi Sosialisasi hasil pengembangan dan Ujicoba aplikasi Sistem Informasi Daftar Pemilih (SIDALIH).
Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh KPU Republik Indonesia (RI)melalui aplikasi Zoom Meeting.
Rapat dipimpin langsung oleh Ketua KPU RI Ilham Saputra bersama Anggota KPU RI Firyan Aziz dan Arief Budiman serta Kepala Pusat data Teknologi dan Informasi secara resmi dimulai pada pukul 13.26 -14.30 WIBA, diikuti KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, Divisi Perencanaan Data dan Informasi serta Admin SIDALIH.
Viryan Azis dalam pengarahannya mengatakan bahwa pengembangan dan ujicoba SIDALIH telah dilaksanakan selama satu tahun terakhir antara KPU RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota menghasilkan Aplikasi SIDALIH 1.3.4 Versi Offline dan Online yang diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi KPU Kabupaten maupun Provinsi dalam memutakhirkan data pemilih berkelanjutan di daerahnya.
Untuk memudahkan penggunaan sekaligus migrasi data pemilih ke aplikasi ini Komisioner Viryan menyampaikan harapan kepada Kepala Pusdatin segera mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap aplikasi ini kepada seluruh Satuan Kerja (satker) KPU secara daring, mengingat kondisi yang belum memungkinkan diadakan secara luring.
Migrasi Data Pemilih ke SIDALIH versi 1.3.4 ini agar menjadi point utama dalam rapat ini, jadi harus hati-hati diharapkan kepada KPU Provinsi agar memeriksa kesiapan Data Pemilih KPU Kabupaten/Kota di wilayahnya masing-masing.
Tentu ini segera kita dilaksanakan, kami sedang mempersiapkan akun bagi seluruh satker KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta direncanakan pada minggu depan kita akan mulai bimtek untuk KPU Provinsi yang kita bagi per-regional wilayah.
KPU KKU sangat antusias dan siap melaksanakan migrasi data pemilih, semoga ke depannya pemutakhiran data pemilihan di KPU Kabupaten Kayong Utara dapat dilakukan secara efektif dan continuous.(Eko)