Kemenkumham Kalbar Hibahkan Buku Ke KPU KKU Keterangan Foto : Kepala Subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Perwakilan Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat, Dini Nursilawati menyerahkan hibah buku ke KPU KKU

Kemenkumham Kalbar Hibahkan Buku Ke KPU KKU

Sukadana (23/6/2021). Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menyerahkan hibah buku kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU), Selasa (22/6) di Pontianak.

Hibah buku sebanyak 12 eksemplar ini terdiri 6 judul buku yang berisikan tentang buku produk hukum dan sejenisnya diserahkan oleh Kepala Subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Perwakilan Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat, Dini Nursilawati kepada KPU KKU yang diterima oleh Sub Koordinator Hukum, Febrina S. Ningrum.

Dikatakan Dini Nursilawati mengutip keterangan dari Plh. Kepala Kantor Kemenkumham Kalbar, bahwa hibah ini dilakukan sebagai respon untuk KPU KKU dalam memperkaya koleksi perbendaharaan buku di perpustakaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) KPU.

“Kami berharap dengan adanya penambahan koleksi dokumen di JDIH KPU KKU dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan hukum bagi pemustaka JDIH sebagai bagian dari pembangunan nasional pada umumnya,” tegasnya.

Dijelaskannya, dengan adanya koordinasi seperti ini, kedepan terus terjalin kerjasama yang lebih baik antara Kanwil Kemenkumham Kalbar dan KPU KKU.

Sementara itu, dikatakan Subkoordinator Hukum, Febrina S. Ningrum mengatakan buku hasil hibah ini akan menjadi tambahan dalam daftar buku yang tersedia di KPU KKU

“Rasa syukur yang luar biasa atas diterimanya buku dan literasi hukum ini sehingga KPU khususnya JDIH KPU KKU  dapat menjalankan salah satu program kerja JDIH yakni membuat perpustakaan hukum, agar pelayanan informasi terkait pengetahuan hukum dapat berjalan lebih maksimal”. Kara Febrina.

Febrina yang juga bertangggungjawab sebagai Pimpinan Redaksi di JDIH KPU KKU ini menjelaskan KPU KKU sebelumnya telah mengajukan permohonan hibah ini kepada Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kalbar di bulan Maret 2021 dengan surat bernomor 19/HK.04-SD/6111/KPU-Kab/III/2021 Perihal Permohonan Buku dan Literasi Hukum, dan mendapatkan respon yang  sangat baik oleh Kanwil Kemenkumham Kalbar. (TimJDIH)