Jelang Pleno DPB KPU Maksimalkan Input Data Pemilih Keterangan Foto : Suasana Apel dan Rapat Rutin di Lingkungan KPU Kabupaten Kayong Utara

Jelang Pleno DPB KPU Maksimalkan Input Data Pemilih

Sukadana (07/09/2020), Jelang pelaksanaan pleno pemutahiran data pemilih berkelanjutan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU) terus meng-input data pemilih dari berbagai sumber.

Hal tersebut disampaikan, Anggota KPU KKU, Effian Noer,  saat apel rutin dihalaman sekretariat KPU KKU (7/9).

Dikatakannya, dalam menyongsong pemilihan yang akan datang, KPU dituntut menyajikan data kepemiluan termasuk keakuratan data pemilih disetiap waktu, sehingga data yang masuk terus diolah untuk selanjutnya ditentukan apakah data pemilih Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

"Walau ada perubahan jumlah data penduduk dibeberapa kecamatan, namun masih dalam tahap yang wajar," kata Effian Noer.

Sudah menjadi tugas rutin setiap bulan untuk terus mengolah data pemilih, KPU KKU berencana akan melaksanakan kembali Pleno Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan yang melibatkan perwakilan dari Partai Politik, Badan Pengawas Pemilu dan Instansi terkait lainnya di KKU pada 9 September 2020.

Acara bertempat di aula kantor KPU KKU ini bertujuan, memberikan informasi dan koordinasi kepada pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pemilu khusus informasi perubahan jumlah data penduduk KKU

“Dimasa Pandemi, Rapat Pemutahiran Data Pemilih tetap mengedepankan kesehatan dan mematuhi  protokol kesehatan, seperti telah menyiapkan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu dan masker, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar seperti biasa kata Effian,". (FMN)