Ingatkan Pesan Pahlawan KPU Kayong Laksanakan Upacara Bendera Keterangan Foto : Suasana Upacara Hari Pahlawan di KPU Kayong Utara,

Ingatkan Pesan Pahlawan KPU Kayong Laksanakan Upacara Bendera

Ketua KPU Kayong Utara, Rudi Handoko menyampaikan pesan pesan pahlawan nasional dan salah satunya adalah pesan Silas Papare yang menyampaikan pesan “Jangan sanjung aku, tapi teruskan perjuanganku, pada peringatan hari Pahlawan 10 November 2019 di Kantor KPU Kayong Utara.
Dalam pesan tersebut menjadi salah satu pesan yang menyempurnakan sederet pesan para pahlawan Republik Indonesia kepada generasi muda penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.
“Pesan perjuangan yang disampaikan dalam amanat, diharapkan tidak hanya sebagai seremonial pesan saat upacara saja, namun menjadi pesan mendalam yang perlu diimplementasikan dalam keseharian dalam hidup berbangsa dan bernegara,” kata Rudi Handoko.
Meneruskan pesan perjuangan, lanjut Rudi Handoko, sangat tepat saat ini mengengingatkan pesan Muhammad Hatta yang menyampaikan “jatuh bangunnya Negara ini sangat tergantung dari bangsa ini sendiri. Makin pudar persatuan dan kepedulian Indonesia hanyalah sekedar nama dan gambar seuntaian pulau di peta. Jangan mengharapkan bangsa lain respek terhadap bangsa ini bila kita sendiri gemar memperdayakan sesama saudara sebangsa, merusak dan mencuri kekayaan ibu pertiwi,”.
Dikatakan Rudi, untuk KPU Kayong Utara pelaksanaan upacara seperti ini merupakan salah satu prestasi yang terus dipertahankan oleh KPU Kayong Utara melaksanakan upacara bendera dengan melaksanakan upacara bendera yang seluruh petugasnya melibatkan petugas dilingkungan KPU Kayong Utara tepat pada hari puncak acara.
“Walau di hari Minggu dan bukan hari kerja, namun pelaksanaan upacara tetap dilaksanakan dan seluruh komisioner dan staf hadir saat upacara,” imbuhnya