Ikuti Vaksin Masal Keterangan Foto :

Ikuti Vaksin Masal

Komisioner dan Sekertariat di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU) mengikuti vaksin covid 19 yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melalui Tim Satgas Penanggulangan Covid 19, Kamis (18/3).

Pelaksanaan suntik vaksin yang dijadwalkan oleh tim satgas penanggulangan Covid 19 Pemerintah Kabupaten Kayong Utara pasca telah disampaikan daftar nama penerima vaksin untuk instansi layanan publik dengan nomor surat 443.32/134/KESKB-ILA/2021.

Dikatakan Komisioner KPU KKU, Effian Noer yang mengikuti vaksin pada sesi hari kedua ini menjelaskan, bahwa sebelumnya banyak polemik dimasyarakat tentang prokontra vaksin, namun sebagai bentuk ihtiar atas pandemi yang tengah melanda dunia dan meyakini vaksin telah lulus uji halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan izin dari Balai Pengawasan Obat Dan Makanan (BPOM), membuat keyakinan vaksin ini adalah baik.

“Rupanya tidak sakit, dan berdoa ini menjadi ihtiar untuk segera teratasinya wabah ini,’ kata Effian Noer.

Dijelaskannya pula, seluruh komisioner dan pegawai di sekertariat di KPU KKU memang sudah didaftarkan, namun kendati ada yang tengah sakit dan ada yang puasa, maka pelaksanaan vaksinasi ini di KPU KKU akan dilakukan dengan dua gelombang.

“Hari ini Alhamdulillah 80 persen keluarga besar KPU KKU sudah mengikuti vaksin dan akan dilakukan vaksin tahap kedua pada satu April mendatang, dan bagi kawan kawan yang belum ikut pada sesi ini akan kita dampingi untuk dapat divaksin pada sesi selanjutnya,” imbuhnya. (@kt)