Hari Guru KPU Kabupaten Kayong Utara Titip Doa Buat Guru Keterangan Foto :

Hari Guru KPU Kabupaten Kayong Utara Titip Doa Buat Guru

Dalam rangka Hari Guru yang bertepatan Senin (25/11), apresiasi terhadap jasa para Guru menjadi amanat Ketua KPU Kabupaten Kayong Utara (KKU) pada apel pagi.

Dalam amanatnya, Ketua KPU KKU, Rudi Handoko berpesan, bahwa jasa para Guru mesti kita apresiasi, karena keberhasilan dan kesuksesan kita saat ini, adanya pencapaian prestasi yang diraih di masa kini, semua berkat jasa para Guru. Hasil didikan, binaan dan arahan mereka. Segala keberhasilan tersebut mustahil diraih tanpa peran dari para Guru kita."

"Mungkin di antara para Guru kita, tidak banyak lagi namanya yang masih kita ingat, namun jasanya senantiasa mesti kita ingat, sebab merekalah yang membuat kita yang tidak tahu apa-apa, menjadi tahu apa yang mesti kita ketahui,” kata Rudi Handoko.

Susah senang yang dilalui para Guuru dahulu dalam mendidik murid-muridnya, tak semua kita ketahui. Namun tentu saja, hanya harapan agar ilmu yang disampaikan dapat diterima dan bermanfaat bagi para muridnya.

Keikhlasan para Guru membimbing tumbuh kembang dan akhlak para muridnya, mulai pendidikan tingkat Sekolah Dasar, SLTP, SLTA, hingga peran Dosen-Dosen kita di Perguruan Tinggi, tidak berlebihan dan mestilah kita sampaikan ucapan terima kasih sebagai tanda apresiasi.

“Selanjutnya, mungkin ada juga di antara para Guru kita yang sudah mendahului kita, semoga arwah mereka mendapat tempat mulia di sisi Yang Maha Kuasa, atas jasanya mendidik kita, Teruntuk yang masih ada, semoga tetap dikaruniakan kesehatan dan kelapangan semua urusannya. Marilah doa ini kita panjatkan di dalam hati kita untuk mereka para Guru kita,” lanjutnya.

Apel pagi yang dilaksanakan secara rutin di KPU KKU merupakan agenda wajib setiap awal pekan sebelum melakukan kegiatan kedinasan. (@kt).