Cegah Corona, Tingkatkan Kewaspadaan Keterangan Foto : Ketua KPU Kabupaten kayong Utara Rudi Handoko memberikan arahan pada apel rutin hari Senin di Lingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Kayong Utara

Cegah Corona, Tingkatkan Kewaspadaan

Sukadana, 23.3.2020. Bersama sama mencegah corona tidak cukup hanya slogan saja, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU) membuat beberapa kebijakan.
Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Kayong Utara, Rudi Handoko, langkah nyata yang coba dilakukan di KPU KKU diantaranya dengan tetap melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Setiap yang hadir di kantor wajib cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, dan mulai menjadwalkan pembersihan dengan penyemprotan desinfektan di lingkungan kantor,” kata Rudi Handoko, Senin, 23/03/2020.

Hal lain yang juga dilakukan adalah meski tetap masuk kerja, namun jam kerja dikurangi dan diatur jadwal kerja bergilir sebagaimana instruksi dari KPU RI. Kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang ramai juga ditunda dan dibatalkan, social distancing dipatuhi.

“Sistem kerja dari rumah (work from home) mulai ditimbang juga, sambil menunggu perkembangan situasi dan arahan dari KPU RI,” imbuhnya.

Selain itu, apel senin pagi mulai dilakukan dengan cara yang beda, seperti menjaga barisan lebih dari satu meter, dan berdasarkan arahan KPU Provinsi, boleh ditiadakan jika memang situasi tak memungkinkan.

“Khusus kepada personel di KPU KKU, jika ada yang merasa tidak enak badan, ada gejala-gejala penyakit yang riskan, dipersilakan untuk memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat sebagai langkah pencegahan, dan pastikan mengkarantina diri pribadi selama 14 hari,” pesannya. (akt).