Bukti Kinerja Baik KPU Kayong Utara Raih 5  Penghargaan Keterangan Foto :

Bukti Kinerja Baik KPU Kayong Utara Raih 5 Penghargaan

KPU Kayong Utara raih 5 penghargaan dari KPU Provinsi Kalimantan Barat, buah prestasi penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kayong Utara, Senin, 28/10.

Penghargaan yang diberikan tersebut meliputi peringkat 1 kategori penyajian Alat Bukti Terbaik dalam Penanganan Masalah Sengketa Hukum Pemilu Tahun 2019, Peringkat Terbaik I Kebersihan Lingkungan Kerja pada Sekretariat KPU Kabupaten/Kota, Peringkat Terbaik III Kategori Disiplin Pelaporan Bidang SDM Tahun 2019, Peringkat Terbaik III Kategori Pengelolaan Logistik Pemilu Tahun 2019 dan Peringkat Terbaik III Kategori Penyelenggara Pemilu yang berintegritas Tahun 2019

Diaktakan Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Ramdan, pemberian penghargaan ini sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada penyelenggara pemilu 2019 se Kalbar.

"Capaian yang telah diraih layak diberikan sebagai bentuk penghargaan dari sebuah kinerja," kata Ramdan di Pontianak.

Dijelaskan, penghargaan ini memang tidak mudah mencapainya perlu kerja keras dan kerja sama yang baik dari semua pihak, sehingga tugas berat kedepan untuk dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan menjadi lebih baik.

Malam penganugerahan penyelenggaraan pemilu 2019 tersebut diberikan kepada masing-masing KPU yang dinilai selama pelaksanaan pemilu dan data data pendukung lainnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kayong Utara, Rudi Handoko menjelaskan, apa yang diraih KPU Kayong Utara bukan hasil kerja perorangan, namun hasil bersama baik di internal KPU dan dukungan masyarakat dan stakeholder terkait sehingga suksesnya penyelenggaraan pemilu di Kayong Utara.

"Tidak lepas dari arahan pimpinan di KPU Provinsi Kalimantan Barat serta dukungan semua pihak, penghargaan ini dapat diraih, dan ini sebuah capaian besar dan harus dipertahankan dan kami tingkatkan," kata Rudi Handoko.

Walau memperoleh sederet penghargaan, Rudi Handoko masih menaruh kepercayaan kepada seluruh komponen di KPU Kayong Utara dapat meraih penghargaan dinominasi lain, karena dari pengalaman dan potensi disaat mendatang akan lebih baik.