Begini Cara Dapat Data Kepemiluan di KKU Keterangan Foto :

Begini Cara Dapat Data Kepemiluan di KKU

Sukadana (4/1/21), Era digital dan upaya perbaikan layanan kepada masyarakat, kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU) mulai mendigitalisasi semua hasil kepemiluan.

Disampaikan Komisioner KPU KKU, Abdul Khoir Triwibowo, saat ini era digitalisasi terus bergerak maju dimana semua data dapat diakses dengan mudah dengan aplikasi ditangan.

 

Hal tersebut juga harus diimbangi oleh KPU KKU sebagai lembaga negara penyelenggara pemilu yang menjadi salah satu lembaga pelayanan untuk menyajikan layanan kepemiluan di Kabupaten Kayong Utara dengan memulai penyajian data secara digital.

“Produk hukum KPU sejak KPU KKU resmi di KKU kami sudah tampilkan di laman Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH), selain itu, hasil pemutahiran data pemilih juga ada di laman ini, untuk informasi kegiatan KPU KKU ada di website KPU KKU, dan juga dapat kunjungi info pemilu,” kata Abdul Khoir.

Saat ini, dengan arahan dari KPU Provinsi Kalimantan Barat, KPU KKU terus melakukan perbaikan layanan terutama menuju era digitalisasi dan mendukung keterbukaan informasi publik yang bertujuan semakin mempermudah akses informasi dua arah dari KPU ke masyarakat dan sebaliknya.

“Untuk peserta pemilu, untuk mendapatkan informasi hasil pemilihan kepala daerah 2012, pemilu 2019 juga dapat langsung ke website https://jdih.kpu.go.id/kalbar/kayongutara/home dan dapat diakses langsung,” imbuhnya.

Link kpu-kayongutarakab.go.id juga dapat menjadi rujukan informasi perkembangan kepemiluan di KKU.

Dengan perbaikan layanan kepada masyarakat ini, diharapkan semua kebutuhan informasi dapat diakses dengan mudah.

“Apalagi di era pandemi yang saat ini mengisaratkan untuk meminimalisir berkerumun, semoga dengan adanya website ini juga dapat meminimalisir kontak dengan banyak orang,” punkasnya. (@kt)