Apresiasi Dukungan Disdukcapil, Tingkatkan Validasi data pemilih Keterangan Foto :

Apresiasi Dukungan Disdukcapil, Tingkatkan Validasi data pemilih

Sukadana, (12/4/2021),

Apresiasi Komisi  Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara (KKU)  kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dengan melakukan kunjungan kerja dan membangun silaturahmi.

Mewakili KPU KKU, hadir berkunjung dua komisioner KPU KKU Effian Noer, M. Rusdiansyah beserta staf untuk menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kerjasama lembaga layanan publik agar dapat terus ditingkatkan.

Kunjungan yang dibalut dengan koordinasi ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kerjasama antar lembaga pemerintah serta mengevaluasi kerjasama di tahun sebelumnya.

"Ucapan terima kasihnya kepada Disdukcapil selama tahun 2020 turut menyukseskan pelaksanaan DPB Tahun 2020 di KKU dalam memberikan akses data warga rekam baru, cetak KTP serta kematian. Sama halnya pada 2021 ini, KPU KKU melaksanakan kegiatan pemutakhiran DPB setiap bulannya yang dilaksanakan pada Rakor DPB di akhir bulan," kata Effian Noer.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil, Aslinda menyampaikan apresiasi kerjasama yang selama ini terbangun dapat menjadi manfaat untuk masyarakat terutama di Kabupaten Kayong Utara.

"Kami siap membantu KPU KKU dalam memberikan data dimaksud seperti yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya, kami juga sedang melakukan MoU dengan instansi dan sekolah untuk mendapatkan update perkembangan warga yang sudah memenuhi syarat untuk memiliki KTP-el dapat terpantau” kata Aslinda.

Lebih lanjut, Kepala Dinas yang baru dilantik akhir Maret lalu ini menyampaikan akan bekerjasama dengan Kepala Desa di KKU untuk mendapatkan informasi data penduduk yang meninggal dunia untuk dilaporkan setiap bulannya. (Prodata)