Apresiasi Dan Masukan JDIH KPU KKU Terus Berbenah Keterangan Foto :

Apresiasi Dan Masukan JDIH KPU KKU Terus Berbenah

Sukadana (12/4/2021). Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kayong Utara (JDIH KPU KKU)  mendapatkan apresiasi dan masukan saat rapat evaluasi rutin  yang dilakukan dua bulan sekali, Senin (12/4) di Aula KPU KKU.

Dal rapat evaluasi JDIH yang dihadiri seluruh pembina dan tim teknis tersebut banyak mendapatkan apresiasi dan masukan untuk peningkatan kualitas tampilan, fitur dan informasi.

Dikatakan Ketua Pembina JDIH KPU KKU, Rudi Handoko JDIH harus memiliki kekhasan tampilan terutama tentang produk hukum dan turunannya.

“Kita akan mendengarkan pemaparan perkembangan pelaksanaan kegiatan-kegiatan JDIH KPU KKU, kemudian mendengarkan juga tentang presentasi proyeksi pelaksanaan kegiatan-kegiatan atau agenda-agenda JDIH KPU KKU selama dua bulan ke depan. Kemudian nanti saya akan persilahkan kepada rekan-rekan untuk memberikan saran dan masukan,” ungkap Rudi Handoko dalam pembukaan rapat.

Hal senada juga disampaikan anggota tim pembina JDIH, Nur Mus Jaefah atas capaian JDIH KPU KKU yang masih terbilang baru.

“Saya menyampaikan apresiasi yang bagus untuk JDIH, semoga terus ditingkatkan," kata Nur Mus Jaefah.

Dalam laporannya, Subkoordinator Hukum selaku Pemimpin Redaksi Tim Teknis JDIH, Febrina S.N menyampaikan,  sudah ada 6 Surat Keputusan (SK) yang ter- upload di Website JDIH. Sedangkan dalam pengelolaan Media Sosial (Medsos) yang mengangkat 3 taglines utama berupa Legal Info, Legal Update, dan Legal News, terhitung dari Januari hingga April terdapat 59 postingan di Medsos JDIH KPU KKU.

"Ke depan, tim teknis JDIH akan mengaktifkan Youtube perdananya pasca evaluasi ini," kata Febrina S.N.

Dalam presentasi juga disampaikan kendala yang dialami yaitu website JDIH yang sedang dalam perawatan dan saat ini masih menunggu proses hibah buku dari Kanwil Kemenkumham untuk keperluan Pustaka JDIH.

Meskipun memiliki kendala, kinerja JDIH KPU KKU tetap mendapatkan apresiasi, terutama dari Anggota Tim Pembina yakni  Komisioner KPU KKU.

 (TimJDIH)